Jumat, 06 November 2015

thumbnail

Wow, Orang Ini Tinggal di Goa Buatannya


Setelah perceraiannya, petani China Xu Wenyi merasa ingin lari saja dari kenyataan. Ia pun membuat tantangan untuk dirinya sendiri –menggali gua dari sisi bukit. Pekerjaan ini sungguh membanting tulang, namun ia bertahan selama enam tahun sampai rumah guanya siap.
Xu, kini berusia 57, sudah tinggal di gua pribadinya selama lebih dari satu dekade. Terletak di Xiangtan County, Provinsi Hunan, China, dalamnya gua mencapai 30 meter dan lebarnya hampir 4 meter. Bahkan, rumah baru Xu lebih tepat disebut apartemen, dimana tempat tinggal ini dilengkapi dengan pintu depan dan temboknya dilapisi semen.
 


 
Interiornya apik dengan ruang tamu seluas 26 meter kubik dan dapur batu. Xu bahkan sudah membuat ceruk-ceruk berbentuk di dinding gua, untuk menggunakannya sebagai rak barang-barangnya.
 Di luar rumah ia memelihara ayam yang tinggal di dalam kandang, sedangkan di depan halaman ada taman dengan pohon pinus dan cypress.Xu mengaku gua itu memberikannya ketenangan dan kedamaian yang ia butuhkan.




 
Ia juga merasa mendapat cukup udara segar dan olahraga.Menariknya, rumah gua sesungguhnya cukup populer di China. Dilansir dari odditycentral.com, Selasa (16/6/2015), di Provinsi Shanxi ada 30 juta orang tinggal di ruman yang digali di tanah kuning berpori

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments